Gempa Bumi 6.5 Magnitudo di 151 Km Barat Daya Garut - Jawa Barat ( Alamat BMKG & Basarnas Bandung)

Baru saja lagi istirahat setelah perjalanan dari Sukabumi kemudian mandi dan minum teh, kok tiba-tiba terasa bergoyang dan sontak saja saya lari meninggalkan kamar keluar ruangan.

Kemudian dari luar kaca jendela rumah tempat anak istri tak gedor dan membangunkan mereka akan segera berlindung mencari tempat aman meskipun gempa tidak lama.

Gempa 6.5 magnitudo cukup terasa kencang di Jakarta apalagi posisi kalian sedang berada di lantai 2 rumah atau lebih maka goyangan gempa tadi akan sangat terasa sekali membuat jantung berdetak kencang, wkwk.!

10 menit setelah gempa terjadi dan saya cek situs BMKG benar ternyata terjadi gempa di kedalaman 10 Km 8.42 Ls 107.26BT tepatnya di 151 Km Barat Daya Kabupaten Garut Jawa Barat dengan arahan tidak berpotensi tsunami .

BMKG memberikan saran untuk waspada pada gempa susulan yang bisa saja terjadi setelah gempa pertama ini, kita berharap dan berdoa semoga tidak ada gempa susulan dan kerusakan infrastruktur maupun rumah tinggal dan warga yang terluka.

Meskipun telat notifikasi dari Google jeda 10 menit da tidak ada notifikasi dari BMKG kita yang berada di wilayah yang rawan gempa wajib siap sedia dan selalu waspada akan bencana gempa bumi.

Untuk alamat BMKG berada di Jl. Angkasa 1 No.2, RW.10, Gn. Sahari Sel., Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10720.

Sedangkan untuk kantor Basarnas Garut di backup dari Basarnas Bandung yang beralamat di Jl. Raya Bandung Garut, Desa No.Km.27, Sindangpakuon, Kec. Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364.


Subscribe to receive free email updates: